Selasa, 26 September 2017

Mengapa harus belajar bahasa inggris

Mengapa harus belajar bahasa inggris

Bahasa inggris memiliki peranan yang sangat penting dalam berkomunikasi. Selain bahasa ibu yang sudah kita miliki, banyak bahasa asing yang manarik untuk di pelajari seperti bahasa mandarin, jepang, korea dll.

Namun harus diakui dari beberapa bahasa asing tersebut, bahasa inggris merupakan bahasa asing yang banyak dipelajari oleh kebanyakan orang. Mengapa demikian??

Mengapa harus belajar bahasa inggris

  • Pertama bahasa inggris merupakan bahasa internasional. Ini terkait bahasa inggris dahulu yang memiliki banyak jajahan sehingga secara otomatis bahasa mereka akan tersebar di daerah jajahan-jajahan milik bangsa inggris.
  • Kedua bahasa inggris adalah bahasa yang univesal, bahasa pemersatu. Even even internasional seperti olahraga, konferensi, pertemuan antar negara bahasa inggris dijadikan bahasa yang utama. Bahasa inggris dijadikan bahasa yang standart di bidang pariwisata dan bidang transportasi udara dan laut.
  • Ketiga investasi. Dengan mempunyai keahlian dibidang bahasa inggris maka sangat bermanfaat dalam dunia pendidikan ( Beasiswa keluar negri, pertukaran antar pelajar, pemahaman materi pelajar di sekolah), pergaulan pun menjadi lebih luas, bahasa inggris juga menjadi nilai tambahan dalam dunia kerja.

    Mengapa harus belajar bahasa inggris

Belajar bahasa asing dalam hal ini bahasa inggris akan sangat berguna bagi diri kita. Potensi dan kemampuan diri kita akan semakin bertambah. Tentu saja ini akan memberikan dampak yang baik bagi kehidupan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar