Senin, 25 September 2017

Makanan Khas Kampung Inggris

Makanan Khas Kampung Inggris

Ketan Susu adalah makanan khas dari masa ke masa. Kampung wisata pendidikan yang dinobatkan kepada kampung inggris kediri ini terbukti sangat tepat. Di kampung ini kamu akan medapatkan ruh belajar yang sangat kental, terutama belajar bahasa asing seperti bahasa korea, jepang, arab, jerman, jepang, mandarin dan yan paling utama adalah bahasa inggris. Selama kamu masih berada di wilayah kampung inggris, kamu akan sangat mudah untuk menemui tempat belajar bahasa inggris, kamu juga akan mudah para pelajar, pedagang, ibu ibu dan bapak bapak yang menyapa kita dengan sebutan miss untuk perempuan dan mister untuk laki laki. Bukan hanya sapaan ala bule, tapi juga obrolan bahasa inggris ada dimana mana. Bahkan saat warung makan sekalipun, so siap siap buat kamu jadi nge-inggris waktu sepulang dari kampung inggris.

Makanan Khas Kampung Inggris

Sebagian tempat wisata di kampung inggris tidak hany amenawarkan atmosfer pendidikan, namun juga ada nuansa wisata (liburan) di kampung inggris. Mulai dari tempat wisata khas kediri yakni gunung kelud, simpang lima hingga makanan khas kediri. Bicara soal kuliner, kampung inggris sendiri juga mempunyai makanan khas yang sudah mulai tersohor sejak lima tahun silam. Namanya ketan susu. Makanan ini sebenarnya sangat sederhana, hanya terbuat dari ketan yang dimasak sampai legit di lidah kemudian di beri parutan kelapa, topping susu atau bubuk kedelai atau keduanya. Berbeda dengan ketan asli jakarta yang sedikit berkuah, ketan susu kampung inggris ini tidak bekuah melainkan kering dan dibubuhi dengan susu kental manis yang bikin lumer di mulut.






ketan susu khas kampung inggris

"Tansu", sebutan untuk makanan khas yang satu ini, bisa kamu dapatkan di salah satu warung ketan susu yang terdapat di Jalan Pancawarna No. 7 Pare. Meskipun warung nya sederhana, namun ternyata warung yang dikenal "warket" (warung ketan) Bu Amik ini dalam satu hari nya bisa menghabiskan 45kg ketan. Wajar saja karena sudah mulai jam 6 pagi sudah dipenuhi dengan pelajar kampung inggris pare.

Makanan Khas Kampung Inggris

Bagaimana bisa Warung Sederhana ini bisa ramai dikunjungi para pelajar???? Tentu saja tidak hanya ketan saja, tetapi juga ada tiwul, gorengan, mi rebus serta minuman hangat seperti nutrisari, kopi susu, kopi hitan dll. Cukup dengan 3.000 saja kamu bisa mendapatkan ketan hangat. Tempat nya yang asyik dan kongkow juga sangat penting, banyak pelajar yang mampir ke tempat ini tidak hanya sekedar untuk menikmati ketan, melainkan untuk ngobrol, diskusi, foto foto. 

Warket terletak di tengah tengah sawah sehingga suasana masih sejuk, fresh, asyik untuk berlama lama. Apalagi di belakang warung terdapat saung dan tempat duduk serbaguna. Beberapa pelajar terkadang menggunakan saung tersebut untuk belajar. Seperti halnya para pelajar Al-Azhar Academic yang melakukan kelas pagi di warket. Kelas yang tadinya asyik, kini jadi lebih seru karena dilakukan di luar ruangan di tambah dengan adanya games games nya dan sarapan ketan susu. BUkan hany Al-Azhar Academic saja, namun banyak lembaga kursus yang lainnya menggunakan tempat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar